Penyerahan Piala Lomba Anak Berkebutuhan Khusus Dalam Rangka HUT Ke-10 UPTD.PLDPI Kota Samarinda

SAMARINDA PLDPI News – (06-08/05/2024) Di tengah semarak perayaan ulang tahun ke-10 Pusat Layanan Disabilitas dan Pendidikan Inklusif (PLDPI) Kota Samarinda, keceriaan anak-anak disabilitas menjadi sorotan utama. Dalam rangka memperingati momen bersejarah ini, berbagai lomba-lomba kreatif digelar untuk meriahkan acara dan memperkuat semangat inklusi di masyarakat.

Anak-anak dengan beragam kebutuhan khusus jenjang TK, SD dan SMP, mengambil bagian dalam berbagai kompetisi yang dirancang khusus untuk mereka. Mulai dari lomba fashion show, lomba mewarnai dan menggambar, hingga lomba menyanyi, semua anak mendapat kesempatan untuk menunjukkan kreativitas dan bakat mereka.

Acara ini bukan hanya sekadar ajang perlombaan, tetapi juga sebagai upaya untuk memperkuat solidaritas dan menyatukan visi misi menuju Samarinda sebagai Kota Inklusi. Dengan melibatkan anak-anak disabilitas secara aktif dalam perayaan ini, UPTD.PLDPI berharap untuk memberikan ruang bagi anak berkebutuhan khusus untuk mengembangkan bakat dan minat mereka, mempersiapkan mereka untuk memasuki sekolah umum dan pesan yang kuat tentang pentingnya inklusi dalam masyarakat.

Bapak Moehamad Goufur, S.Sos, Kepala UPTD. PLDPI, menyatakan, “Kegiatan perlombaan ini dilaksanakan dalam rangka memperingati hari Pendidikan Nasional, hari Peduli Autis Sedunia dan Hari Ulang Tahun Ke-10 UPTD. PLDPI Melihat semangat dan keceriaan anak-anak disabilitas ini sungguh menginspirasi. Kita harus bersama-sama memastikan bahwa mereka mendapat kesempatan menerima Pendidikan yang layak sama seperti anak pada umumnya dan berkembang serta berpartisipasi dalam kehidupan sosial.”

Selain memberikan penghargaan bagi para pemenang lomba, acara ini juga menjadi momentum untuk refleksi bersama tentang pencapaian PLDPI selama satu dekade terakhir dalam mewujudkan inklusi di Kota Samarinda. Diharapkan, semangat perayaan ini akan terus membara dan menginspirasi upaya-upaya lebih lanjut dalam membangun masyarakat yang inklusif dan ramah bagi semua individu.

.
.
.
.
.
@andiharun.official @rusmadiwongso @gmoehamad @nihankristiyani @graceeljohn @disdikbud.smr

More info :

[searchwp_form id="1"]

Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Samarinda

Profil

Pos

Informasi

UPTD

Statistik

Video

Disdikbud Samarinda We would like to show you notifications for the latest news and updates.
Dismiss
Allow Notifications